Wali Kota Magelang Siap Dihubungi 24 Jam

KBRN, Magelang : Wali Kota Magelang Muchammad Nur Aziz siap menerima aduan atau keluhan warga Kota Magelang selama 24 jam melalui nomor telepon pribadinya yang  yakni di nomor 081326213445.

“Sementara pakai nomor HP/WA saya itu. Saya sudah terbiasa  waktu jadi dokter,  semua pasien saya berhak untuk menelpon saya, kecuali waktu tidur tidak saya angkat," kata Nur Azis.

Ia mengatakan, masukan atau keluhan dari warga Kota Magelang tersebut, nantinya akan diteruskan ke masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Dan, masukan dan keluhan atau kesulitan warga Kota Magelang tersebut akan  dijawab, bahkan kalau bisa membantu ia akan membantunya.

Menurutnya, keputusan membuat layanan aduan  atau keluhan dari masyarakat tersebut merupakan aplikasi dari perintah dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang meminta seluruh kepala daerah yang baru dilantik untuk membuka layanan masyarakat baik melalui  telepon genggam maupun media sosial.

Selain itu, ia menginginkan warga Kota Magelang merasa mempunyai bapak untuk “wadul”. Masyarakat juga bisa menyampaikan keluhan atau masukan tersebut ke wakil wali kota  termasuk sekda.

Azis yang juga seorang dokter ahli penyakit  dalam tersebut mengatakan, ia bersama wakil wali kota serta sekda,  suatu saat akan terjun ke masyarakat tanpa protokoler untuk mendengarkan apa yang menjadi kesulitan masyarakat.

“Saya ingin semua dapat berkah, antara pemimpin dengan warga itu menyatu. Nanti jangan kaget kalau saya dan pak wakil dan pak sekda turun tanpa protokoler untuk mendengarkan apa yang menjadi kesulitan masyarakat. Namun, tetap memperhatikan protokol kesehatan,"  ujarnya.

Ia berharap nantinya hal ini juga berlaku pada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), pihaknya menginisiasi pemimpin itu harus memberi contoh. (Dyas)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00