DWP PKB Jateng Gelar Apel Kebangkitan Indonesia

APEL KEBANGKITAN INDONESIA- Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar saat berorasi di hadapan ribuan kader PKB se –Jawa Tengah pada Apel Kebangkitan Indonesia dan pelantikan 3000 Dewan Pengurus Anak Cabang ( DPAC) PKB seluruh Jawa Tengah di GOR Samapta Kota Magelang. Foto: Dyas

KBRN, Magelang : Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah menggelar Apel Kebangkitan Indonesia di GOR Samapta Kota Magelang, Rabu (29/6/2022).

Apel Kebangkitan Indonesia tersebut dirangkai dengan pelantikan 3000 Dewan Pengurus Anak Cabang ( DPAC) PKB seluruh Jawa Tengah.

“Ini merupakan keinginan dari para pengurus PAC PKB se Jawa Tengah untuk bertemu langsung dan memberikan dukungan langsung kepada  Gus Muhaimin Iskandar,” kata Ketua DPW PKB Jawa Tengah Muhammad Yusuf Chudlori pada acara  Apel Kebangkitan Indonesia dan pelantikan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB seluruh Jawa Tengah di GOR Samapta Kota Magelang, Rabu (29/6/2022).

Gus Yusuf mengatakan, kegiatan tersebut juga sebagai tombo kangen (pelepas rindu) setelah dua tahun tidak bisa  melakukan kegiatan terbuka dengan menghadirkan langsung ribuan peserta.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga merupakan wujud kekompakan dan kesolidan PKB Jawa Tengah  dalam menyambut kemenangan pada pemilu 2024 mendatang.

Ia menambahkan, menjelang pemilu 2024 mendatang, PKB Jawa Tengah akan membidik kaum milenial sebagai pemilih milenial.

“Salah satunya, saat ini juga dilakukan peluncuran film pendek yang berjudul ‘Jalan Kebangkitan’. Kami menyadari, pemilih pada pemilu 2024 mendatang akan didominasi oleh para pemilih milenial yang akrab dengan media sosial,” kata Gus Yusuf yang juga pengasuh Pondok Pesantren ‘’Asrama Perguruan Islam”  (API) Tegalrejo, Kabupaten Magelang ini.

 Ia menjelaskan, peluncuran film pendek tersebut  untuk menyakinkan para pemilih pemula dan kaum milenial tersebut bahwa PKB merupakan partai yang peduli terhadap kaum muda.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, Apel Kebangkitan Indonesia yang digelar DPW PKB Jawa Tengah tersebut, untuk komitmen dari para kader PKB untuk bergerak dan menunjukkan kepada semuanya bahwa dirinya siap maju dalam pencalonan presiden mendatang.

“Tinggal membuktikan partai-partai bahwa pasukan kami rapi-rapi dan PKB solid dan kader PKB di Jawa Tengah ini rapi,” kata Cak Imin.

Ia menegaskan, saat ini  PKB masih terus melakukan penjajakan  dengan sejumlah partai politik untuk berkoalisi dalam menghadapi pemilihan presiden  2024 mendatang.

Pihaknya telah menjalin komunikasi dengan banyak partai dan terus berkembang dan diharapka akhir tahun ini akan tuntas.

“Yang telah menjalin komunikasi dengan PKB, saat ini sudah ada lima partai,” ujarnya tanpa memerinci kelima partai tersebut. Dyas

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar