Jelang Pilkades Serentak, 400 Personel Gabungan Disiagakan 

KBRN, Batang : 400 personel gabungan disiagakan di 32 desa menjelang Pilkades Serentak Gelombang I, Minggu (29/5/2022).

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan, situasi menjelang digelarnya Pilkades Serentak hingga kini masih terpantau kondusif.

“Beberapa tahapan sudah dilakukan mulai dari sosialisasi ke desa yang menggelar pemilihan hingga Deklarasi Pilkades Damai sudah dilalui,” terangnya, usai mengikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades di Mapolres Batang, Sabtu (28/5/2022).

Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto menerangkan, apel gelar pasukan pagi ini hanya sebagian saja, karena selebihnya telah ditempatkan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Ada 170 TPS yang tersebar di 32 desa untuk menyalurkan hak pilih dari 76.859 warga desa yang sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT),” bebernya.

Petugas memastikan hingga pagi ini kondusivitas di tiap desa yang menggelar pemilihan tetap terjaga.

“Para Calon Kepala Desa maupun masyarakat setempat bisa menjalin komunikasi yang baik dengan petugas,” tegasnya.

Ia mengimbau, tiap individu dapat menunjukkan kedewasaannya dalam berkomunikasi dengan pihak terkait.

Hingga hari ini distribusi pasukan melalui masing-masing Perwira Pengendali mengomandoi untuk memastikan pasukan berada di titik-titik pengamanan yang ditentukan.

“Petugas yang disiagakan di tiap desa sebanyak 10 personel. Namun tetap menyesuaikan masing-masing tingkat kerawanan yang mungkin timbul, ada zona merah, kuning, dan hijau,” tandasnya. (MC Batang Jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar