Raperda Pilkades Disahkan, Mulai Diterapkan 2022

KBRN, Batang : Wakil Bupati Batang Suyono meminta Calon Kepala Desa yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2022, wajib memiliki jiwa kepemimpinan dan berkapasitas.

“Hari ini Raperda tentang Pilkades sudah disetujui, karena tahun 2022 nanti kami akan mengadakan Pilkada untuk 34 desa,” tegasnya saat ditemui di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Batang, Rabu (1/12/2021).

Ia mengharapkan, seluruh Calon Kepala Desa memiliki kualitas yang mumpuni, sehingga saat dapat mengayomi dan memberikan kemakmuran serta kesejahteraan warganya.

“Tidak hanya untuk diri sendiri, tapi untuk kepentingan publik,” imbaunya.

Ia menerangkan, untuk menjabat sebagai seorang kepala desa yang memiliki jiwa kepemimpinan harus berpendidikan sesuai ketentuan yang ada.

“Pemimpin itu bisa muncul dari dalam jiwanya, tapi kalau pendidikan sesuai aturan harusnya naik ke jenjang pendidikan SMA, namun perangkat desa tetap berkeinginan dalam kondisi sekarang, yakni berpendidikan SMP,” ungkapnya.

Ia memberikan kesempatan kepada perangkat desa yang saat ini sedang berjuang. Tapi terkait hasil keputusan nanti, tetap harus dilakukan. ( MC Batang Jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar