Sempat Mengaku Pengacara, Pengedar Narkoba Ditangkap Polisi

KBRN, Pati: Pengedar narkoba lintas kabupaten, PJ warga Pati yang menetap di Kabupaten Blora ditangkap petugas Satres Narkoba Polres Pati. Tersangka yang mengaku pengacara saat ditangkap polisi, kini meringkuk di sel tahanan Polres Pati untuk menjalani proses pemeriksaan. Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, penangkapan tersangka ini menindaklanjuti laporan atau informasi masyarakat.

Polisi mendapatkan laporan adanya kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu tersebut. “Setelah ada informasi itu di komplek penginapan di Jl Setia Budi Kampung Pecinan, polisi kemudian menyelidiki serta berhasil menangkap pelaku berinisial PJ,” tuturnya. Dari tangan tersangka itu, polisi menyita barang bukti satu paket sabu seberat 0,58 gram, lengkap dengan alat hisabnya, dan air softgun jenis revolver hitam merk Smith and Wesson.

“Terhadap kasusnya itu, tersangka PJ bakal dikenakan pasal 112 ayat 1 Undang-Undang tentang Narkotika dengan ancaman sembilan tahun penjara,” tuturnya. Selain itu, Satres Narkoba juga mengungkap kasus pesta narkoba di salah satu kamar hotel dan berhasil menangkap para tersangka, AW AG, MK, dan ES pada Selasa (5/1/2021).

Menurut Arie, keempat tersangka itu ditahan, berikut barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,20 gram dan alat hisabnya. Dari pengembangan kasus pesta sabu itu, Satres Narkoba berhasil menangkap pengedar sabu, AR dipinggir jalan Raya Pati Tayu depan Pos Ronda turut Desa Sidomukti Kecamatan Margoyoso.

Barang bukti yang sita AR itu, berupa dua bungkus plastik berisi sabu masing-masing berisi 0,22 gram dan 0,45 gram.(Agus Pambudi, Pati, Jawa Tengah)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00