Bantu Masyarakat Miskin, Ingin Bentuk LBH

KBRN, Semarang. Pernah menjadi Puteri Indonesia Favorit Jateng 2017, lantas tak membuat Megawati Prabowo SH MKn meneruskan kiprahnya di dunia modeling. Setelah dilantik sebagai advokat DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Semarang pada Februari lalu, Mega, sapaan akrab Megawati punya mimpi membangun Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk membantu masyarakat miskin. 

Sebelumnya, Mega bersama advokat senior Palembang, Nurmala SH MH, baru saja mewujudkan impian lainnya membuka kantor advokat. Sepenuhnya, ia akan menggeluti profesi barunya di bidang hukum. "Ingin, kedepan membuat LBH untuk membantu masyarakat miskin yang membutuhkan advokasi hukum," jelas Mega dikantornya, kompleks Ruko Citra Grand, Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Semarang. 

Perempuan berusia 25 tahun ini berharap, bekal sebagai entertainer setidaknya bisa membantu memudahkan mendapatkan relasi dalam profesi barunya. Sebagai advokat muda, Mega mengaku harus memperbanyak jam terbang menambah pengalamannya memberi pendampingan hukum. 

Tak kalah penting, Top Model Nasional 2013 ini juga akan terus belajar banyak hal. Sudah jadi tuntutan bagi advokat untuk belajar, apalagi ilmu hukum terus berkembang. Kerja sama dengan Nurmala dipilihnya, karena partnernya sudah berpengalaman jadi adovkat di Palembang selama 27 tahun. Banyak perkara ditangani rekan kerjanya yang juga Ketua DPC Peradi Palembang, dengan kliennya sekelas gubernur, bupati, maupun wali kota. 

Mega yang juga Denok Semarang 2012 pun menjalani profesi barunya tak setengah-setengah, dia pernah magang ke pengacara top, Hotman Paris Hutapea. Dirinya pun kerap turun lapangan dilibatkan Hotman membantu masyarakat dalam konsultasi gratis di LBH Kopi Johny. Banyak pelajaran berharga yang dipetik, salah satunya ia diminta harus berani menghadapi klien, berupaya memahami, serta mencari solusinya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00