Polres Temanggung Adakan Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2022

KBRN, Temanggung: Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2022 bertempat di Mapolres Temanggung, Rabu (29/6/2022).

Menurut Heri Ibnu Wibowo kegiatan pengamanan Pilkades haruslah mengutamakan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman terhadap masyarakat.

“Pertama berikan perlindungan, pengayoman, dan pengayoman kepada masyarakat, kedua junjung tinggi kejujuran dan keadilan, serta tidak berpihak kepada salah satu calon kepala desa, ketiga hindari melakukan tindakan yang tidak terpuji yang dapat mencoreng nama baik pribadi maupun instansi pemerintah, keempat jaga kondisi kesehatan, sehingga dapat melaksanakan tugas hingga selesai tanpa hambatan,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres menyampaikan kepada para anggotanya agar menjaga Pilkades yang merupakan salah satu bentuk pesta demokrasi rakyat.

“Kita jaga pesta demokrasi ini, jangan sampai menjadi duka demokrasi, tugas rekan-rekan semua adalah dalam rangka menjaga itu. Warga bukanlah musuh kita, warga adalah yang harus kita amankan,” tandas Kapolres. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar