Ditinggal Belanja, Rumah Dibobol Maling, Kerugian Rp 28 Juta

KBRN, Pati : Aksi pencurian dengan pemberatan (curat) terjadi di wilayah Polsek Wedarijaksa.  Pencuri dalam aksinya berhasil menggondol uang tunai Rp 28 juta.

Korban pencurian itu ialah Warsidah (67), warga Desa Tegalharjo, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati. Kejadian ini diharapkan bisa menjadi pembelajaran masyarakat. Sebab, dalam waktu yang singkat, pelaku kejahatan dapat masuk dan menjarah barang-barang berharga yang disimpan di tempat yang dianggap aman.

Dikonfirmasi melalui telpon genggam pintarnya, Rabu (25/5/2022) pagi, Kades Tegalharjo, Kecamatan Trangkil, Pandoyo mengatakan, pencurian yang menimpa warganya terjadi pada Selasa (24/5/2022) pagi.  

“Pencurian itu terjadi ketika rumah dalam kondisi kosong, tanpa terkunci pintu depan, karena penghuni sedang berbelanja di penjual sayur keliling dekat dari rumahnya,” jelasnya.

Menurut Kades Tegalharjo, saat hendak keluar rumah, korban sudah mengunci almari dan pintu kamar. Namun ketika pulang belanja sayuran, yang hanya berjarak 150 meter dari rumahnya, korban terkejut dengan kondisi pintu kamar yang sudah terbuka. Demikian juga pintu almari yang terbuka.

“Pelaku pencurian lewat pintu depan yang terbuka, karena korban hanya keluar sebentar untuk belanja ikan untuk lauk.  Setelah mencongkel pintu kamar,  pelaku masuk dan mencongkel pintu almari tempat uang disimpan,” jelasnya.

Dalam aksinya, pencuri berhasil menggasak uang tunai Rp 28 juta milik cucu korban yang bekerja di pabrik kacang PT Dua Kelinci untuk membayar sepeda motor yang sudah dipesan.

Polisi yang menerima laporan kejadian tersebut, telah melakukan olah tempat kejadian perkara. (Agus Pambudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar