Terlilit Utang, Pemuda di Blora Tega Racuni Sahabat

KBRN, Blora : Sungguh tega apa yang dilakukan pemuda asal Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Wahyudi, warga Desa Menden, Kecamatan Kradenan. Dirinya tega meracuni sahabatnya sendiri, Sakri karena hanya ingin menguasai kendaraannya. 

Kasatreskrim Polres Blora, AKP Setyanto mengatakan, aksi pemuda meracuni sahabatnya sendiri terjadi di jalan raya Blora Randublatung pada Selasa malam kemarin (25/1/2022). Menggunakan racun tikus, Wahyudi mencelakai sahabatnya tersebut. 

"Racun itu dicampur pelaku dengan kopi. Jadi awalnya memang pelaku mengajak sahabatnya ini beli kopi. Lalu kopi itu dicampur racun tikus," kata Setyanto, Saat gelar perkara di Mapolsek Randublatung, Rabu (26/1/2022). 

Usai meminum kopi beracun itu, korban langsung merasa mual dan muntah. Melihat sahabatnya sekarat, Pelaku lalu mengantarkan pulang ke rumahnya. 

"Jadi pelaku ini mengaku gak tega saat melihat sahabatnya ini dalam kondisi sekarat. Lalu diantar pulang dengan sepeda motornya," ucapnya. 

Kepada petugas, pelaku mengaku nekat meracuni sahabatnya karena ingin membawa kabur sepeda motor korban. Akibat perbuatannya itu, korban sempat kritis dan mendapat perawatan intensif. 

Motif pelaku ini ingin membawa kabur sepeda motor korban. Namun karena kasihan melihat kondisinya, pelaku lalu mengantarkan pulang ke rumah dan mengembalikan sepeda motornya," katanya. 

Akibat perbuatan pelaku, korban harus mendapatkan perawatan intensif di Puskemas Padangan Jawa timur. 

"Tapi informasi dari keluarga sekarang korban sudah mulai membaik," jelasnya. 

Sementara itu, Pelaku Wahyudi mengaku nekat meracuni sahabatnya karena terlilit utang. 

"Punya utang 3 juta ke teman pak. Saya menyesal, minta maaf," katanya dengan nada lirih. 

(Ramananda) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar