Temuan Mayat di Selokan, Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan

KBRN, Kendal : Satuan Reskrim Polres Kendal berhasil menangkap M Muskaf Ulumudin (20), tersangka pembunuhan seorang pemuda pada Sabtu (4/12/2021) dini hari. Dalam waktu kurang dari 24 jam setelah melakukan pengungkapan, polisi berhasil menangkap tersangka warga Wonosari, Kecamatan Patebon saat berada di jalan pada Senin (6/12/2021) dini hari. 

Korban bernama Imam Ali Murtadho (20) warga Desa Gubugsari, Kecamatan Pegandon ditemukan tewas oleh warga di selokan di Jalan Raya Kelurahan Balok, Kecamatan Kendal, Sabtu 4 Desember 2021 dinihari. Korban pertama kali ditemukan oleh warga yang melintas di jalan tersebut dan melaporkan ke Polsek Kendal Kota.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, walaupun dengan petunjuk yang minim, anggotanya yang dipimpin Kasatreskrim AKP Daniel A Tambunan berhasil mengungkap dengan bukti-bukti yang ada dan hasil otopsi serta keterangan tersangka. "Keterangan dari tersangka dan hasil otopsi ada kesesuaian, akibat dari meninggalnya korban yaitu dikarenakan cekikan dan mengakibatkan mati lemas dan ada genangan di paru-parunya," jelasnya saat gelar perkara pada Senin (6/12/2021).

Di lain pihak, saat dimintai keterangan oleh petugas, tersangka mengakui, kasus ini terjadi karena persoalan asmara. Korban cemburu dan tidak terima karena pacarnya terlalu dekat dengan tersangka. Awalnya sudah diselesaikan secara baik-baik dengan ngopi bersama di Alun-alun Kendal. Namun ternyata dari salah satunya masih menyimpan rasa dendam, hingga ketika dalam perjalanan pulang terjadi perkelahian.

"Terjadi kecemburuan, soalnya gebetannya Imam itu teman saya yang sering ngobrol, kalau ada apa-apa itu minta tolongnya sama saya," ujarnya.

Tersangka diancam dengan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman  maksimal 15 tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar