Spesialis Pencuri Peralatan Kerja Konstruksi Dibekuk

KBRN  Pati : Tiga pelaku pencurian peralatan konstruksi ditangkap petugas Resmob Polres Pati, karena diduga melakukan pencurian peralatan konstruksi. Mereka ada yang ditangkap di rumahnya, dan dua lainnya disergap saat berkendara.

Ketiga pelaku pencurian peralatan kontruksi, berinisial PE, IS dan SS. Mereka mencuri barang jarahannya di gudang-gudang penyimpanan peralatan kontruksi yang tanpa penjaga.

Kapolres AKBP Christian Tobing mengatakan, ketiga pelaku yang merupakan satu komplotan tersebut tertangkap di dua tempat berbeda. Tersangka PE ditangkap saat berada di rumahnya di wilayah Gabus, dan tersangka IS dan SS tertangkap dalam penyergapan di wilayah Jakenan.

“Mereka sudah beraksi di delapan tempat di antaranya wilayah Polsek Jakenan, Pati Kota, Gembong, Gabus, dan Polsek Jaken. Barang yang disita kunci ring, palu, kemudian kendaraan untuk mengangkut barang-barang yang digunakan untuk mencuri,” katanya dalam keterangan pers di Mako Satsabhara Polres Pati, Senin (6/12/2021), .

Kapolres mengatakan, mereka telah beraksi di delapan tempat berbeda, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini. Dari pengakuannya kepada penyidik, pelaku belum pernah ditahan dalam kasus pidana.

“Barang-barang jarahan tersebut, dijual untuk keperluan hidup sehari-hari,” jelasnya.

Atas perbuatan itu, pelaku dijerat pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 10 tahun. (Agus Pambudi)*

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar