Identitas Mayat Dalam Kantong Plastik Terungkap, Diduga Korban Pembunuhan

KBRN, Grobogan : Identitas mayat perempuan dalam kondisi terikat terbungkus plastik yang ditemukan warga di kawasan hutan di Kabupaten Grobogan, Rabu (13/10/2021) lalu akhirnya terungkap. 

Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Andryansyah Rithas Hasibuan menyatakan, telah selesai melakukan autopsi mayat setelah berkoordinasi dengan tim Biddokes Polda.

"Kemudian beberapa saksi sudah kami periksa. Identitas korban juga sudah kami kantongi," katanya, Jumat (15/10/2021).

Korban perempuan yang ditemukan dalam kondisi terikat tanpa busana, diselimuti kain dan dimasukan plastik hitam itu merupakan warga Kebun Aren, Tangerang Selatan. Selanjutnya, perempuan kelahiran Pemalang itu diketahui berinisial DS. 

Hasil autopsi ditemukan beberapa bekas luka akibat benda tumpul. Sementara ini mayat perempuan tersebut diduga merupakan korban pembunuhan.

"Hasil yang lebih jelas akan disampaikan pekan depan. Sekarang kami sedang berkoordinasi dengan keluarga untuk memastikan apakah benar korban adalah bagian dari keluarga tersebut," imbuhnya.

Beberapa barang bukti dan sejumlah informasi telah dikantongi. Salah satunya penemuan gelang perak. "Nanti kami konfirmasikan dengan keluarga apakah sesuai," sambungnya.

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut. Sebelumnya warga dihebohkan dengan penemuan mayat oleh warga Dusun Besole, Desa Juworo, Kecamatan Geyer, tepatnya di petak 58e, Resor Pemangku Hutan (RPH) Getas, BKPH Monggot Geyer.

Saat ditemukan, kondisi mayat sudah membusuk dan mengeluarkan bau tak sedap. Warga menemukan plastik hitam sekitar pukul 09.30 WIB. 

Semula warga tidak curiga jika plastik hitam besar tersebut berisi mayat perempuan. Mereka mengira hanya bungkusan sampah yang dibuang warga di dalam hutan. Warga mulai curiga ketika mencium bau tak sedap.

Temuan tersebut langsung disampaikan ke perangkat Desa Juworo kemudian diteruskan ke Polsek Geyer. Kapolsek Geyer AKP Danang Esanto dan Kasat Resrkrim Polres Grobogan AKP Andryansyah Rithas Hasibuan langsung mendatangi lokasi penemuan mayat perempuan yang terbungkus plastik di kawasan hutan itu.

Guna menghindari kerumunan warga di lokasi kejadian, polisi langsung memasang garis polisi. Sehingga warga hanya bisa menyaksikan proses pemeriksaan dan olah tempat kejadian dari jarak jauh. Polisi tidak menemukan identitas di plastik maupun sekitar lokas

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00