Tiga Residivis Pencuri Traktor Dibekuk Polisi

KBRN, Blora : Tiga pencuri spesialis alat traktor berhasil diamankan Satreskrim Polres Blora. Pelaku diamankan di wilayah Kecamatan Todanan. 

Kasatreskrim Polres Blora AKP Setyanto mengatakan, ketiga pelaku masing-masing Tria Agus, Iwan Pratama, dan DE yang masih dibawah umur. Ketiganya merupakan warga Kecamatan Todanan Kabupaten Blora. 

"Kami amankan tiga orang tersangka ini di wilayah Kecamatan Todanan. Dan untuk kejadiannya di sekitar Todanan,"  kata Setyanto di Mapolres Blora, Senin (20/9/2021). 

Dari tiga pelaku tersebut, dua pelaku di antaranya merupakan residivis, termasuk DE yang masing dibawah umur. "DE ini residivis kasus pencurian kabel PLN, Satunya lagi Tria kasus pencurian kayu," ungkapnya. 

Setyanto menerangkan, modus yang digunakan para pelaku yakni dengan mencari sasaran traktor yang ditinggal pemiliknya di sawah. Lalu ketiganya beraksi malam hari dengan membawa satu unit truk. 

"Mereka sudah keliling untuk cari sasaran. Sasaran ini traktor yang ditinggal di sawah, mereka beraksi malam hari dengan membawa truk," paparnya. 

Selain mengamankan ketiga pelaku, polisi juga berhasil mengamankan dua unit traktor, satu unit kendaraan truk dan satu unit motor matic. Salah satu pelaku mengaku baru pertama kali beraksi. Hasil kejahatan tersebut juga belum sempat dijual. 

"Baru ini pak. Belum sempat dijual sudah ketangkap," katanya. Polisi sendiri saat ini terus mengembangkan kasus pencurian ini. Sementara untuk pelaku menjalani pemeriksaan Satreskrim Polres Blora. (Ramananda) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00