Tim Timor Polres Magelang Kota Gagalkan Tawuran Antarsekolah

KBRN, Magelang : Tim Tidar Mobile Response (Timor) Polres Magealang Kota menggagalkan upaya tawuran antarkelompok dengan mengamankan empat remaja dari salah satu sekolah di Kota Magelang, Minggu (19/9/2021) dini hari.

“Empat remaja yang diamankan  tersebut yakni, berinisial MR (17) dan AC (19) warga Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang serta FWH (17) dan AF (17) warga Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang,” kata Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin kepada wartawan usai Apel Gelar Pasukan  Operasi Candi Patuh 2021, Senin (20/9/2021).

Asep mengatakan, selain mengamankan lima orang, tim Timor Polres Magelang Kota juga menyita barang bukti berupa lima unit motor, lima buah senjata tajam berupa celurit, dan sebuah telepon genggam.

Menurutnya, dari keterangan dari salah satu remaja tersebut, mereka berupaya melakukan aksi balas dendam ke sebuah sekolah swasta di wilayah Magelang. Karena sebelumnya ada sekelompok pelajar dari sebuah sekolah swasta melakukan aksi corat-coret di papan nama sekolah.

“Dari salah satu remaja yang diamankan, ia mengaku akan balas dendam karena papan nama sekolahnya dicorat-coret oleh pelajar sekolah lain,” ujarnya.

Asep menambahkan, setelah dilakukan pembinaan, pihaknya juga akan memanggil pihak sekolah dan orangtua dari masing-masing remaja tersebut.

Ia menjelaskan, aksi yang dilakukan empat remaja tersebut sudah dapat dikatakan sebagai aksi teror, karena membuat keresahan di masyarakat.

“Polres Magelang Kota akan menindak tegas aksi-aksi kenakalan remaja yang meresahkan dan membahayakan masyarakat. Dan, kami sebutnya terror,” tandasnya.

Ia menghimbau agar para orang tua dan pihak sekolah selalu menjaga anak-anak dan siswanya agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang salah dan  menjurus kepada aksi kriminal. Dyas

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00