FOKUS: #PPKM MIKRO

TNI dan Polri Sambangi Warga Isoman Terpusat di Wisma Mahasiswa Unikal

KBRN, Pekalongan : Polres Pekalongan Kota, Brimob Detasemen B Pelopor Polda Jawa Tengah, Kodim 0710/Pekalongan, serta Pemerintah Kota (Pemkot) setempat menyambangi warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) terpusat di Wisma Mahasiswa Unikal, Minggu (1/8/2021).

Tugas percepatan penanganan Covid-19 adalah salah satu hal yang digencarkan, utamanya pendistribusian bantuan sosial dan obat-obatan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19.

Seperti yang dilakukan Piket Pawas Polres Pekalongan Kota AKP Nyoman Hermanto SM dan Iptu Slamet Mujiono SH, bersama anggota Brimob B Pelopor Polda Jateng dan Kodim 0710/ Pekalongan, Satpol PP yg selalu siap melayani 1 x 24 jam di lokasi Isolasi mandiri atau terpusat, dan piket siaga Polres Pekalongan Kota kali ini menyambangi warga yang melaksanakan isolasi mandiri terpusat di asrama Mahasiswa Universitas Pekalongan ( Unikal) Kota Pekalongan.

Menurut Nyoman, selain pengecekan di posko pengawasan, juga memberi motivasi untuk optimis sembuh selama menjalani perawatan dan isoman,  datangan petugas gabungan tersebut juga sekaligus untuk memantau, serta  berikan semangat kepada warga yang menjalani sedang isoman. "Dengan perhatian dan pemsantauan yang rutin dari berbagai pihak, Harapannya semoga imun mereka terjaga dan bisa segera sembuh seperti sediakala," ucap AKP Nyoman.

Terpisah, Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Willer Napitipulu mengungkapkan, sekarang ini tugas Anggota kepolisian semakin kompleks, salah satu yang menjadi atensi pimpinan adalah cek dan cross cek perkembangan masyarakat yang sedang menjalani Isoman agar sembuh total sesuai Protokol Kesehatan dan cek makanan serta vitamin yang diberikan. "Kami terus jalin sinergi dengan TNI dan stakeholder terkait lainnya, terutama dalam tugas tugas penanganan Covid-19. Kepada warga, meski sudah ada kelonggaran, tetap harus selalu disiplin protokol kesehatan," kata Kapolsek Kompol Willer. 

Sedangkan saat ini  jumlah warga yang menjalani isolasi mandiri terpusat di Wisma Mahasiswa Universitas Pekalongan sebanyak 32 orang, terdiri dari 19 Laki - laki dan 13 Perempuan. Angka ini menunjukkan penurunan bila dibandingkan dengan jumlah Isoman minggu sebelumnya.(Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00