Pencurian Handphone Candisari, Korban dan Pelaku Berdamai

KBRN, Semarang : Aksi pencurian handphone di Jangli Tlawah, Karanganyar, Candisari Kota Semarang berakhir damai. Pelaku pencurian berinisial R dan korban berinisial A sepakat berdamai di Mapolsek Candisari.

Kapolsek Candisari Iptu Supriyanto mengatakan, barang bukti pencurian yakni sebuah handphone senilai kurang dari Rp 2,5 juta. Nominal tersebut merupakan kategori tindak pidana ringan.

“Kami pertemukan keduanya (pelaku dan korban-red) di Mapolsek Candisari,” kata Supriyanto, Senin (21/6/2021).

Ia menjelaskan, setelah dipertemukan, korban meminta kasus pencurian itu tidak dilanjutkan. Akhirnya, baik pelaku dan korban membuat pernyataan berdamai.

“Pelaku didepan korban dan petugas berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada hari Sabtu (19/6/2021) terjadi pencurian handphone di Jangli Tlawah, Karanganyar, Candisari Kota Semarang. Aksi pelaku berinisial R terpergok korbannya dan berhasil ditangkap.

Sempat mendapat bogem mentah dari warga, aksi jahat pelaku viral di media sosial. Bahkan terdapat warganet yang mengetahui pelaku merupakan residivis pencurian.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Candisari, bahwa pelaku pernah satu kali masuk penjara atas kasus pencurian. Ketika ditangkap warga, dibalik jaket pelaku juga ditemukan tiga buah handphone diduga hasil tindak kejahatan.

Modus yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya, dengan memanfaatkan kelengahan korban. Pelaku mengelilingi perkampungan sembari mengamati kondisi lapangan.

Begitu mendapati kesempatan, pelaku memasuki rumah warga dan mengambil barang berharga seperti handphone.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00