Ketahuan Pungli Mudik, Kapolres Tindak Tegas Anggota

KBRN, Blora : Pemerintah kembali melarang mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah dengan melakukan penjagaan ketat di sejumlah perbatasan.

Untuk mengantisipasi adanya pungutan liar (Pungli) petugas gabungan akan bersiaga penuh selama 24 jam. 

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama mengaku akan menindak tegas bagi anggota yang kedapatan melakukan pungli untuk meloloskan pemudik. 

"Kami dari Polres Blora dan TNI tidak menolerir adanya kegiatan kegiatan semacam pungli dan sebagainya. Jika kedapatan ada petugas yang melakukan itu, akan kami tindak tegas sesuai aturan yang berlaku," jelas Wiraga saat memantau Pos Pelayanan Operasi Ketupat Candi (OKC), Sabtu malam (8/5/2021). 

Dalam pantauannya ini selain mengecek  Pos Pantau diperbatasan bersama TNI dan Pemda menyisir tempat tempat keramain seperti Alun alun dan fasiltas umum lainya. 

"Jadi malam ini bersama sama TNI dan Pemda kami mendatangi dan mengimbau kepada pedagang agar membatasi jam buka," terangnya. 

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada warga agar segera pulang usai membeli makanan maupun minuman di tempat-tempat keramaian. 

"Kami ingatkan kepada warga, sudah larut malam untuk segera pulang. Jangan sampai menggangu ketertiban umum, dan menimbulkan kerumunan, mengingat kasus covid akhir akhir ini meningkat," tegasnya. 

(Ramananda) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00