Tanggul Jebol di Demak Akibatkan 3 Desa Kebanjiran

KBRN, Semarang : Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Masjid Agung Jawa Tengah (LAZISMA) berikan bantuan sembako di tiga desa terdampak Banjir di Kabupaten Demak.

Bantuan diterima perwakilan perangkat Desa ketiga Desa tersebut di aula Desa Kembangan.

Ketua LAZISMA Wahab Zaenuri menerangkan, tiga desa terdampak banjir yakni Sumberejo dan Kembangan Kecamatan Bonang serta Desa Ploso Kecamatan Karangtengah.

Bantuan merupakan zakat atau sedekah dari para Muzakki (Orang yang mengeluarkan zakat) baik berasal dari pengurus LAZISMA sendiri maupun dari masyarakat umum.

“Selama sepekan lebih ini, pasca tragedi tanggul jebol atau banjir melanda Demak. Kami (LAZISMA, red) buka donasi. Kita masih terus membuka donasi untuk bantuan-bantuan berikutnya, silahkan masyarakat bisa ikut berbagi menitipkan sebagian hartanya lewat LAZISMA," ungkap Wahab.

 

Wahab menyampaikan hao tersebut  didampingi Wakil Ketua Abdul Jalil, Bendahara Sri Puah, koordinator pendistribusian Ahsan Fauzi dan para relawan dari para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Demak (IMADE), Senin (11/1/2021).

Banjir Merendam Jalan Desa

Dosen UIN Walisongo Semarang itu berharap bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Kedepan, tidak hanya bantuan konsumtif saja, namun jika memungkinkan ada bantuan ekonomi produktif untuk masyarakat berupa bantuan permodalan (Modal usaha), pelatihan dan pembinaan.

"Kita bantu mereka, dengan harapan kedepan bisa berdaya dan maju serta kuat secara ekonomi dari yang awalnya mustahik (Penerima zakat) kedepan bisa menjadi muzakki," harapnya 

Selanjutnya : Pengantar

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00