Hujan Deras, Puluhan Sepeda Motor Terjebak Banjir

KBRN, Magelang : Puluhan kendaraan bermotor yang sedang melintas di Jalan Sarwo Edhie Wibowo, tepatnya mulai depan Kantor Wali Kota Magelang hingga  Pakelan, Kelurahan Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, terjebak banjir.

Akibatnya tidak sedikit sepeda motor yang nekat melintas di jalan utama menuju arah Purworejo atau sebaliknya banyak yang mogok, karena terjebak genangan air yang mencapai hampir 50 sentimeter.

Banjir yang melanda jalan itu diakibatkan meluapnya air dari saluran irigasi Legok atau drainase yang ada di jalan tersebut .

“Selain itu, saluran irigasi Legok tidak mampu menampung air hujan yang cukup deras,” Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang, Edy Susanto.

Edy mengatakan,banjir yang disebabkan  hujan deras yang melanda wilayah Magelang  Rabu (6/1/2021) sore sekitar pukul 14.00 WIB hingga 15.30 WIB .

Dan, kejadian tersebut diperparah dengan sistem  drainase yang tidak mampu menampung debit air hujan.

Selain itu, saluran irigasi Legok  yang ada di Dusun Seneng 1 diduga   tidak mampu menampung air hujan sehingga meluap di jalan raya.

Menurutnya,  banjir yang terjadi di kawasan  tersebut menunjukkan resapan air yang semakin berkurang. Serta sistem  drainase yang tidak mampu menampung debit air hujan, sehingga menyebabkan air meluap sampai  di jalan raya.

Selanjutnya : Pengantar

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00