Longsor Kembali Menimpa Rumah Warga

KBRN, Kudus : Hujan deras dengan intensitas sedang hingga lebat diwilayah lereng Muria sejak Selasa (25/1/2022) malam hingga Rabu (26/1/2022) pagi menjadikan wilayah atas dengan kontur tanah yang labil menjadi longsor. Seperti kejadian di Dukuh Sampit Ngledok Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kudus yang terjadi longsor dan menimpa satu rumah warga.

Kepala Harian BPBD Kabupaten Kudus Budi Waluyo mengatakan, longsor di Dukuh Sampit Ngledok, Desa Kedungsari itu menimpa bagian dapur dan kamar mandi rumah milik Muhaimin (43). Peristiwa yang terjadi pada pukul 6.00 WIB itu tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka.

“Semalam hingga pagi tadi kan diwilayah atas terjadi hujan deras, sehingga ada kejadian tanah longsor di Dukuh Sampit Ngledok Desa Kedungsari tadi pagi pukul 06.00. Material longsor menimpa dapur dan kamar mandi milik Pak Muhaimin mas. Untung tidak ada korban jiwa maupun luka,” kata Budi Waluyo, Rabu (26/1/2022).

Menurut Budi, longsor terjadi karena kontur tanah labil serta tidak adanya penyangga tanah baik talud atau pepohonan. Longsoran itu dengan panjang mencapai 15 meter persegi dan tinggi 15 meter. Dalam kejadian itu, Muhaimin mengalami kerugian sekitar Rp. 10 juta.

Dia juga mengimbau warga yang berada diwilayah rawan bencana tanah longsor agar tetap waspada khususnya bila terjadi hujan deras. (RK)  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar