Tebing Longsor di Tandang, Timpa Tiga Rumah

KBRN, Semarang : Tiga rumah warga di Jalan Delikrejo RT5/ RW11 Kelurahan Tandang, Tembalang, Kota Semarang, Rabu (19/1/2022) tertimpa longsoran tebing setinggi 7 meter.

Ketiga rumah itu masing-masing milik Winarno, Widodo dan Ny Salmi. 

Longsor terjadi akibat hujan deras di wilayah tersebut sekitar pukul 18.30 WIB. 

Sekretaris BPBD Kota Semarang Winarsono kepada RRI mengatakan, peristiwa ini mengakibatkan Andika Dewa Pratama (14) terluka akibat terkena reruntuhan material longsoran tebing. 

"Karena hujan deras yang terjadi menyebabkan tebing tiba mengalami longsor di wilayah tandang. Dan ada satu orang anak tertimpa longsoran. Ia mengalami luka dan harus dilarikan di RS Roemani Semarang untuk mendapatkan penanganan medis," kata Winarsono.

Menurut dia, akibat kejadian tanah longsor ini tiga rumah milik warga sekitar rata rata mengalami kerusakan di bagian kamar dan dapur. Sehingga kerugian yang dialami oleh warga terdampak dalam kejadian longsor mencapai jutaan rupiah. 

"Rata-rata kerusakan yang dialami oleh warga terdampak tanah longsor yakni menimpa pada bagian belakang rumahnya. Bagian belakang rusak terkena rumtuhan longsor, " jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar