Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Warung Makan

KBRN, Kudus : Hujan deras yang mengguyur wilayah lereng Muria sejak semalam, membuat satu pohon di Rejenu Desa Japan, Kecamatan Dawe, tumbang. Pohon yang tumbang itu menimpa dapur warung makan dan merusak makam punden. Kepala BPBD Kudus Budi Waluyo mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (19/1/2022) dinihari pukul 03.00 Wib. Pohon itu menimpa dapur warung makan milik Robert (54) warga Desa Japan RT3/ RW2 Kecamatan Dawe.

“Hujan semalam yang cukup deras membuat satu pohon besar yang memang sudah agak lapuk tumbang. Kejadian dinihari tadi sekitar pukul 03.00 WIB. Dapur warung makan milik Pak Robert tertimpa pohon. Selain itu, pohon tumbang juga merusak satu makam punden di Rejenu mas,” tuturnya.

Akibat pohon tumbang yang menimpa dapur warung makan milik Robert serta punden makam di Rejenu mencapai sekitar Rp 10 juta. Kejadian itu juga tidak menimbulkan luka maupun korban jiwa dan disaat kejadian kondisi juga sepi. Pihaknya juga sudah mengirimkan tim relawan yang bersama warga sekitar dan TNI/Polri melakukan kerja bakti.

Budi mengimbau, kepada masyarakat Kudus yang khususnya berada diwilayah rawan bencana longsor agar tetap melakukan kesiapsiagaan agar terhindari dari musibah tanah longsor. (RK)     

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar