2 Kali Tertunda Naik Haji, Suparmin Obati Rindu Ibadah Haji Dengan Sibuk Kegiatan IPHI

KBRN, Karanganyar: Keputusan kementrian agama untuk menunda keberangkatan haji untuk kedua kalinya, memberikan dampak psikologis pada setiap calon jemaah haji di berbagai daerah, tak terkecuali Calon jemaah haji asal Karanganyar.

Seperti halnya dirasakan, Suparmin calon jemaah haji asal kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar. dirinya harus kembali menahan rasa rindu untuk berkunjung ke rumah Allah di tahun ini.

Pria yang bekerjsa sebagai mengakui, saat pertamakali mendengar informasi pembatalan tersebut, memunculkan rasa kecewa dalam dirinya dan istri tercinta. pasalnya, penundaan ini merupakan kali kedua dirasakan Suparmin beserta istri.

"Ya waktu pertama kali mendengar itu "mak deg" di hati, ya itu menurut saya rasa manusiwai ya," jelasnya.

Meski begitu, Suparmin tetap mencoba iklas serta memaknai penundaan dengan lapang dada, karena menurutnya, segala peristiwa yang terjadi adalah kehendak Allah dan memiliki banyak rahasia tersirat yang perlu dipelajari.

"Kami yakini ini adalah jalan Allah SWT, hanya saja kami perlu lebih memahami," ungkapnya.

Suparmin mengungkapkan, untuk mengobati rasa rindu menunaikan ibadah rukun islam ke 5 itu, dirinya menyibukkan diri dengan selalu terlibat dalam kegiatan IPHI Jaten Karanganyar.

"Ya ada, cara saya mengobati rindu saya naik haji, saya beserta istri menyibukan diri di kegiatan IPHI jateng, kumpul bersama dengan anggota kelompok, ikut manasik haji, dll," paparnya.

Selain itu, Suparmin juga memperdalam ilmu agama serta tata cara menunaikan ibadah haji melalui video singkat dari petugas pendamping calon jemaah haji.

"Saya juga minta video dari rekan kerja petugas haji, video tentang proses ibadah haji, jadi saya lebih mendalami agar besok saya lebih siap," katanya.

Suparmin hanya bisa pasrah serta berharap melalui setiap doa yang ia panjatkan, agar ditahun depan dapat menjalankan ibadah suci haji dengan lancar dan dalam kondisi sehat.

"Saya tumpahkan harapan saya kedalam doa saya, tentu agar bisa berangkat ibadah haji di tahun depan," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00