Polres Karanganyar Dorong Pembentukan Ruang Isolasi Khusus Dalam Pabrik

kapolres_karanganyar_bersama_dandim_0727_karanganyar_meninjau_rumah_isolasi_terpusat.jpg

KBRN, Karanganyar: Polres Karanganyar mendorong pengadaan ruang isolasi khusus di setiap pabrik di Karanganyar menyusul munculnya kasus Covid 19 klaster pabrik.

Kepada wartawan,Kapolres Karanganyar AKBP Muchammad Syafi Maulla mengungkapkan, keberadaan ruang isolasi itu dapat digunakan bilamana terdapat karwayan pabrik yang terindikasi covid 19 namun tidak dapat melakukan isolasi akibat terkendala lokasi, sehingga dapat memutus mata rantai penularan.

"Langkah ini sebagai bentuk pertanggungjawaban pabrik terhadap kondisi kesehatan para pegawai, karena pegawai juga aset perusahaan," ungkapnya kepada wartawan.

Disisi lain, AKBP Muchammad Syafi menuturkan, pihaknya meminta pengelola pabrik untuk konsisten dalam menerapkan Protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, mewajibkan pegawai menggunakan masker, serta menempatkan pegawai dengan jarak tertentu.

"Kami juga sampaikan agar pengelola pabrik untuk menerapkan SOP yang sesuai untuk pencegahan covid 19, seperti mengatur jam masuk karyawan untuk menghindari kerumunan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disdagnakerkop Karanganyar, Martadi mengungkapkan, sebenarnya, Dinas telah menekankan terkait penerapan prokes kepada setiap pabrik di karanganyar untuk menghindari munculnya klaster.

"Sebenarnya kita sudah tekankan jauh hari untuk prokes, tapi mau gimana, masih ada potensi penularan, karyawan pabrik inikan berasal dari berbagai daerah jadi ya angel (susah.red).

Disisi lain, lanjut Martadi, pihaknya menghimbau agar pengusaha untuk lebih mendisiplinkan karyawan dalam menerapkan prokes untuk menghindari munculnya klaster pabrik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00