Hendak Transaksi, Pengedar Sabu Diringkus Resmob Polsek Pedurungan

KBRN, Semarang : Tim Resmob Polsek Pedurungan menangkap pengedar narkoba jenis  berinisial AS (41) warga Girimukti Kelurahan Tlogosari Kulon  Kecamatan pedurungan kota Semarang saat akan menjual sabu di sekitar Jl.  Soekarno Hatta Pedurungan Kota Semarang. Adapun saat penangkapan tersangka membawa dua paket sabu seberat masing-masing 0,5 gram.

Kapolsek Pedurungan Kompol.Eko Rubiyanto, ketika gelar perkara dikantornya mengatakan, timnya berhasil menangkap AS saat akan menjual barang tersebut sekitar pukul 03.00 WIB dini hari saat melakukan patroli.

“Saat petugas melakukan patroli tersangka melakukan tindakan yang mencurigakan, oleh petugas dilakukan pengeledahan dan ditemukan paket sabu,” imbuhnya, Senin (20/1/20).

Dijelaskannya, setelah penangkapan petugas membawa tersangka ke rumahnya. Setelah digeledah, ditemukan paket sabu seberat 10 gram yang dimasukan dalam bungkus rokok.

“Tim kami kemudian menggiring tersangka menuju rumahnya di Jl.Giri Mukti dari hasil penggeledahan dikamar AS ditemukan 3 paket narkotika jenis sabu masing-masing seberat 5 gram yang disembunyikan dimeja rias”, tambahnya.

Atas kasus tersebut Kompol Eko Rubiyanto menghimbau kepada para orang tua, untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya. Terlebih jika tidak berada dirumah pada malam hari, karena dapat terpengaruh pergaulan yang tidak baik seperti terlibat miras, narkoba dan kejahatan lainnya.

Atas perbuatannya pelaku akan dikenakan pasal 114 subsidier pasal 112 UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas lima tahun.

Sementara itu, pelaku AS ini mengaku terpaksa menjual narkotika jenis sabu karena desakan ekonomi. Sedangkan untuk konsumennya mulai dari pelajar hingga pekerja.

”Baru dua bulan mas saya jualan ini,sudah laku dua. Ya terpaksa mas karena keadaan ekonomi”, ungkapnya singkat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00