Polsek Gunungpati Semarang Ringkus Perampasan dengan modus Korban Kekerasan

KBRN, Semarang : Jajaran polsek Gunungpati Semarang, meringkus empat Pelaku pencurian disertai kekerasan dengan modus menjadi korban kecelakaan. Ke empat tersangka bersama satu tersangka yang masih buron tersebut merupakan residivis kasus pengeroyokan beberapa tahun yang lalu.

“Pencurian disertai kekerasan dengan modus menjadi korban kecelakaan merupakan hal baru diwilayah hukumnya,” kata Kapolsek Gunungpati Semarang Kompol I Ketut Sudana, ketika gelar perkara, Selasa (25/6/19).

Dijelaskan pula bahwa kasus ini bermula ketika salah satu dari keempat tersangka berinisial TR/ AP warga manyaran Semarang dan AF/ DHP warga Boja Kabupaten Kendal Serta satu tersangka yang masih buron terlibat kecelakaan dengan korban Efiudin serta Muhammad Rosit warga Boja Kendal. 

Akibat kecelakaan tersebut, para tersangka mengarahkan korban untuk pergi ke klinik untuk memeriksakan kesehatannya. Namun, ketika melintasi jalan yang sepi, para tersangka menganiaya dan merampas handphone serta dompet milik korban.

“Para tersangka memukul dan merampas harta korban serta mengancam akan menusuk dengan gunting jika melakukan perlawanan,” imbuhnya.

Seusai mengalami perampasan dan penganiayaan, korban melapor ke Polsek Gunungpati Semarang. Dari hasil penyelidikan para tersangka berhasil diringkus dirumahnya tanpa perlawanan. 

Akibat perbuatan para tersangka, polisi mengenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman 12 tahun kurungan pidana. (Din/Don).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00