Tebing Ruas Jalan Tol Ungaran KM 426 Longsor

KBRN, Semarang : Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Semarang sejak Sabtu (30/5) malam hingga dinihari mengakibatkan tebing di ruas jalan tol Ungaran KM 426 mengalami longsor. Adapun akibat kejadian itu membuat akses jalur tol dari Bawen menuju Kota Semarang atau Jakarta tertutup total.

Direktur Utama PT Trans Marga Jateng, David Wijayatno kepada RRI, Minggu (31/5/20) mengatakan kejadian tanah longsor terjadi pada Sabtu (30/5) malam sekitar pukul 23.00 Wib saat terjadi hujan dengan intensitas lebat. 

" Kejadiannya tadi malam sekitar pukul 23.00 Wib saat hujan lebat, sehingga tanah tebing yang berada di samping jalan tol tidak kuat menahan derasnya air lalu terjadi longsor ke jalur. Sedangkan untuk penanganan, pada saat malam itu dengan dibantu BPBD Kabupaten Semarang langsung menerjunkan 2 alat berat untuk mengevakuasi lokasi akibat kejadian longsor," ujar David Wijayatno 

Lanjut David menambahkan, saat ini PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku pengelola Jalan Tol Semarang-Solo terus melakukan pembersihan longsoran di lokasi kejadian untuk memastikan keamanan pengguna jalan.

" Dengan dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran Kabupaten Semarang serta jajaran Polres Semarang kini pembersihan lokasi pun terus dilakukan," imbuhnya

Sementara akibat peristiwa itu, arus lalu lintas tol dari arah Bawen menuju Semarang terpaksa dialihkan ke Jalan Nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00