Gempa Kudus Terasa Hingga Demak Dan Jepara

KBRN, Semarang : Gempa bumi dengan kekuatan 4,2 skala richter Rabu (22/5/19) mengguncang Kabupaten Kudus, Demak dan Jepara pukul 11.22 WIB. Meski gempa bumi terjadi sekali, dengan durasi beberapa detik namun cukup membuat panik masyarakat.

“Getaran gempa sangat terasa, bahkan sampai membuat sekat antar ruangan bergetar,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kudus Kholid Seif, yang sedang berada di ruangan ketika terjadi gempa.

Menurutnya, getaran gempa sangat terasa, sehingga mengagetkan seluruh pegawainya. Dari kordinasi yang dilakukannya seusai gempa, diketahui gempa juga dirasakan didaerah Demak dan Jepara. Namun, seusai gempa tidak terlihat kerusakan gedung maupun fasilitas umum lainnya.

“Data dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD)  menyebutkan, selain Kudus, gempa juga dirasakan didaerah Demak dan Jepara,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kholid Seif menjelaskan, dari laporan BPBD diketahui bahwa pusat gempa bumi ini berada di sekitar 14 KM Barat Laut Kudus- Jawa Tengah, pada kedalaman 10 kilometer. Ia pun berpesan kepada masyarakat untuk tidak panik dan mengakses situs BPBD terkait informasi pasca gempa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00