Internasionalisasi Bikin Lulusan Lebih Siap Berkompetisi

KBRN, Semarang : Dari 6 dari 10 perusahaan memberi nilai lebih untuk lulusan perguruan tinggi yang punya pengalaman internasional. QS Global Employer Survey Report mengungkapkan, dalam survey lain yang digagas oleh National Association of Colleges and Employers (NACE) disebutkan bahwa 97 persen lulusan dengan pengalaman mancanegara mendapatkan pekerjaan kurang dari 12 bulan setelah lulus.

Manajer Humas Universitas Pertamina, Ita M. Hanika, Rabu, (29/6) melalui Press Releasenya yang diterima rri.co. id menyatakan, untuk meningkatkan kualitas lulusan, Universitas Pertamina (UPER) memberikan pengalaman internasionalisasi bagi mahasiswanya. Siswa siswi yang ingin lebih siap berkompetisi melalui program internasionalisasi, bisa mengakses laman https://pmb.universitaspertamina.ac.id.

UPER menyiapkan program Student Exchange Multiple Partners, yakni skema belajar selama satu hingga dua semester di kampus unggulan mancanegara, dengan tak kurang dari 27 mitra universitas kenamaan dunia di berbagai benua.

Ada juga program Dual Degree, memberikan gelar ganda dengan skema belajar dua tahun di UPER dan dua tahun di salah satu kampus mitra (Universiti Teknologi Petronas, Malaysia; dan Minnesota State University, Amerika Serikat).

Terakhir Flash Track, yaitu program percepatan studi dengan skema belajar empat tahun di UPER dan satu tahun di salah satu kampus mitra global (Universiti Teknologi Petronas, Malaysia; Malaysia Multimedia University; dan Nantes Université, Perancis).

 

 

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar