Dukung Kemajuan Batang, UMKABA Siapkan SDM Potensial

KBRN, Batang : Pimpinan Daerah Muhammadiyah Batang bekerja sama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal mendirikan Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (UMKABA) di Tersono Kabupaten Batang. UMKABA merupakan upaya PD Muhammadiyah untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang potensial demi mendukung kemajuan Batang.

Ketua PD Muhammadiyah Ali Trigiyatno mengatakan, UMKABA telah memiliki izin secara resmi. 

“Jadi generasi muda Batang sudah bisa mendaftar sebagai mahasiswa di fakultas yang sesuai,” terangnya, katanya saat ditemui di Lapangan Desa Kenconorejo, Kabupaten Batang , Minggu (22/5/2022).

UMKABA telah resmi didirikan, maka seluruh masyarakat khususnya warga Muhammadiyah bisa langsung bergabung sebagai mahasiswa.

Program Studi yang disiapkan Fakultas Keguruan dan Pendidikan yakni S1 Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar serta Fakultas Kesehatan 

Bupati Batang Wihaji menyampaikan, tugas negara salah satunya adalah memberi kepastian terhadap rakyatnya di bidang pendidikan.

“Tentu saja tidak semua bisa dikover oleh negara. Maka ormas memberi kontribusi dalam mendukung dengan membantu pembangunan gedung-gedung institusi pendidikan,” terangnya.

Bantuan tetap diupayakan agar ormas pun memperoleh bantuan.

“Kabupaten Batang ke depan akan semakin maju tidak hanya nasional tapi internasional. Maka SDM patut disiapkan dengan membangun institusi pendidikan yakni UMKABA,” tegasnya. (MC Batang jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar