PGRI Batang Diminta Dukung Program Pendidikan Pemda

KBRN, Batang : Bupati Batang Wihaji meminta Pengurus PGRI mendukung program kerja Pemda, khususnya yang berkaitan dengan unsur pendidikan.

“PGRI itu merupakan paguyuban bagi para guru, jadi diupayakan agar memfasilitasi antara para guru dengan Pemda, sehingga program dan kebijakannya mendapat dukungan,” ungkapnya usai memimpin upacara Hari Guru Nasional dan HUT ke-76 PGRI di halaman Kantor Bupati Kabupaten Batang, Kamis (25/11/2021).

Hal ini dikarenakan guru juga merupakan bagian dari ASN, maka sudah menjadi tugas dan kewajibannya untuk mendukung, khususnya pendidikan.

“Apa yang menjadi program pemerintah harus didukung oleh para guru, begitu pula semua program guru perlu didukung. Semoga PGRI makin inovatif, guyub rukun dan memberi teladan yang baik bagi siswa maupun organisasi yang lain,” tegasnya.

Ia menambahkan, menyongsong hadirnya Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) dan PLTU 2×1.000 Megawatt, dibutuhkan inovasi dan kreativitas para guru supaya menelurkan generasi berpotensi.

“KITB itu ngurusi kawasan industri dan guru itu ngurusi pendidikan, keduanya merupakan hal yang berbeda. Maka dua hal yang berbeda itu bisa disatukan dengan tujuan yang sama, menyukseskan masyarakat,” terangnya.

Ia menegaskan, tugas guru itu mengajar dan mendidik,  maka KITB merupakan sarana yang diharapkan dapat menampung orang-orang yang telah dididik guru. (MC Batang Jateng/Heri)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00