Lomba Pidato LDNU Pati, Ponpes Al Hikmah Borong Gelar Juara

KBRN, Pati : Setelah sukses menjuarai lomba murotal tingkat nasional yang diselenggarakan Universitas Terbuka (UT), santri Pondok Pesantren (ponpes) Al Hikam Puri Kecamatan Pati, Kabupaten Pati kembali memborong gelar juara. Kali ini giliran memborong juara lomba pidato yang diselenggarakan Lembaga Dahwa Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Pati.

Ada lima gelar juara yang diraih para santri Ponpes Al Hikam Puri Kecamatan Pati pada lomba pidato yang diselenggarakan secara virtual. Penyerahan hadiah berupa piala, piagam, dan uang pembinaan oleh pejabat Forkompimda Pati dan Ketua Tanfidziyah PCNU Pati di pendapa kabupaten setempat, pada Istigotsah malam menyongsong peringatan Hari Santri Nasional (HSN), Kamis malam (21/10/2021).

Pengasuh Ponpes Al Hikam Puri KH Abdullah Munif mengaku bangga dengan prestasi santrinya yang bisa meraih juara lomba pidato yang diselenggarakan LDNU Pati belum lama ini. “Kami menekankan kepada para santri untuk belajar ilmu terapan, terutama public speaking. Karena dengan menguasai ilmu itu, ketika terjun di masyarakat mereka akan lebih bermanfaat,” katanya.

Zahra Mayada Rahmatul Hidayah santriwati Ponpes Al Hikam Puri Pati asal Kabupaten Kebumen mengaku, senang bisa memberikan yang terbaik bagi pesantren khususnya. “Tidak ada yang sia-sia untuk selalu tekun belajar dan mempraktekkan ilmu yang telah diajarkan oleh para guru. Bila kita sungguh-sungguh, hasilnya pasti akan kita dapat,” katanya.

Zahra ini merupakan juara inti pertama, sedang juara kedua dan ketiga diraih Fatiha Nurilarsya siswi MA Assalamah santriwati Ponpes Al Furqon, dan Siti Nurjanah mahasiswa UT Salut Cempaka Pati santriwati Ponpes Al Hikam Puri. 

Untuk juara favorit pertama Nuur hama Fitriani asal Pucakwangi, Ahmad Zainuddin asal Jakenan, dan Rhenaldy asal Juwan. Ketiganya merupakan Mahasiswa UT Salut Cempaka Pati yang juga santri Ponpes Al Hikam Pati.(Agus Pambudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00