Tim Riset Mts Abadiyah Ciptakan Dua Produk Herbal

KBRN, Pati : Memperingati Maulid Nabi Muhammad dan Hari Santri Tahun 2021, Tim Riset Mts Abadiyah, Kuryokalangan Gabus, melakukan publikasi produk Herbal Karya Ilmiyah di aula gedung sekolah, Kamis (21/10/2021).

Dua Produk Herbal itu Teh Herbal Bunga Krokot, dan masker wajah organik dari kulit bisang.

Teh Herbal Bunga Krokot, berfungsi untuk meningkatkan imunutas dimasa pandemi Covid -19 seperti saat ini. Kemudian masker wajah organis dari kulit pusang merupakan produk olahan dari pemanfaatan limbah kulit pisang sebagai masker alami untuk wajah berjerawat.

Kepala Program Riset MTs Abadiyah Gabus Ali Syarifudin mengatakan, madrasahnya sudah banyak menciptakan temuan-temuan, sehingga menarik perhatian Kemenag RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Memberikan Surat Keputusan Riset Kepada MTs Abadiyah Pada Tahun 2020.

“Ini adalah inovasi dari MTs Abadiyah sejak kita mendeklarasikan sebagai kelas unggulan yang berprestasi di bidang akademik yang dikembangkan lagi menjadi kelas riset. Jadi ini awal produk kelas riset yang menjadi tanggungjawab kita setelah ditetapkan menjadi madrasah riset dari Kementerian Agama,” jelasnya.

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Pati Ruhani mendukung upaya Kemenag RI, dalam mendorong madrasah-madrasah menjadi sekolah riset. Untuk di Pati sendiri sekolah riset ini baru ada di MTs Madarijul Huda Kembang Dukuhseti, dan MTs Abadiyah Gabus.

“Ini luar biasa di tahun 2021, MTs Abadiyah mullai beraksi sudah mulai mengadakan penelitian-penelitian ilmiah. Jadi luar biasa, sehingga saya berharap penelitian oleh madrasah ini bermanfaat untuk lingkungan masyarakat umumnya masyarakat banyak. Oleh karena itu, penelitian ini dilanjutkan terus dengan berkolaborasi dengan ahli dan pakarnya sehinigga nanti produknya bisa disenangai masyarakat,” jelasnya.

Karena masih di masa pandemi corona, Publikasi Produk Tersbut Turut Di Hadiri Pejabat Kemenag, Ketua Beserta Penguruan Yayasan, Guru Pembimbing Dan Juga Perwakilan Siswa Serta Perwakilan Alumni (Ikamba). (Agus Pambudi)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00