Grup Rebana SMPN 1 Boja Persiapkan Lomba Mapsi Tingkat Jateng

KBRN, Kendal : Grup Rebana SMP Negeri 1 Boja Kendal mewakili Kabupaten Kendal Lomba Mapsi tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2021. Grup yang terdiri dari 17 personel ini merupakan juara 1 lomba Mapsi cabang rebana tingkat Kabupaten Kendal yang digelar pada 28 September lalu. 

Guru pendamping dari SMPN 1 Boja, Arif Winarno mengatakan, pada lomba Mapsi cabang rebana ini dilakukan secara daring, dengan mengirimkan video penampilan grup kepada panitia Mapsi Provinsi Jawa Tengah. Shooting video dilakukan di pendapa Tumenggung Bahurekso, Minggu kemarin.

Lagu yang dibawakan merupakan paket yang terdiri dari 2 lagu, yakni lagu wajib dan lagu pilihan. Untuk grup yang diasuhnya membawakan lagu rebana berjudul Man Anna dan Merdeka Membangun. "Kami latihan intensif sekitar dua bulan, sejak persiapan lomba tingkat kabupaten lalu," katanya. 

Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kendal Muhammad Mustahidin mengatakan, pada lomba Mapsi cabang Rebana tingkat Kabupaten Kendal, grup rebana SMP 1 Boja berhasil menjadi juara pertama, sehingga berhak mewakili kabupaten pada lomba tingkat Provinsi Jawa Tengah.

"Cabang rebana merupakan salah satu cabang Mapsi yang diandalkan, karena grup rebana Kendal sering mendapatkan juara di tingkat provinsi. Terakhir tahun 2019 sebagai juara ketiga, semoga tahun ini bisa juara pertama," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00