Covid-19 Terus Meningkat, PTM Dikaji Ulang

KBRN, Semarang : Kasus pasien Covid-19 di Kota Semarang sepekan terakhir terus menunjukan peningkatan. Sepekan terakhir, Dinas Kesehatan Kota Semarang melalui akun media sosial instagramnya selalu mengupdate data pasien virus corona setiap hari berkisar 2.000 orang.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang Gunawan Saptogiri mengatakan, rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat terganggu jika kasus Covid-19 tidak menunjukan penurunan. Adapun, PTM direncanakan terlaksana serentak pada tingkat TK, SD, dan SMP pada 12 Juli 2021.

"Sementara kami bicara dulu bagaimana mengatasi Covid-19 di Semarang yang saat ini tinggi. Untuk PTM yang sebelumnya diwacanakan Juli sampai saat ini belum ada rencana kesana," katanya di Kota Semarang, Rabu (23/6/2021).

Ia mengemukakan, tidak memaksa mengelar PTM, jika kondisi penyebaran Covid-19 masih mengkhawatirkan. Pelaksanaan PTM tetap dilaksanakan dengan mempertimbangkan keselamatan jiwa peserta didik dan kalangan sekolah.

"Kami fokusnya mencegah Covid-19, salah satunya dengan mengurangi mobilitas dan aktivitas keluar kota serta mengindari kerumunan," bebernya.

Gunawan mengaku saat ini fokusnya adalah menekan angka Covid-19. Jika virus sudah mulai turun dan landai, bisa saja PTM akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan.

"Konsentrasi kami ke penurunan angka Covid-19, dan tidak bicara tentang PTM untuk saat ini," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00