Undip Melepas Tujuh Guru Besar Karena Memasuki Purna Tugas

Sidang Terbuka Purna Adi Cendekia bertempat di Gedung Prof. Soedarto, S.H., Kampus Undip Tembalang.

KBRN, Semarang: Senat Akademik Universitas Diponegoro (Undip) menggelar Sidang Terbuka Purna Adi Cendekia untuk melepas Tujuh Guru Besar Undip karena telah memasuki masa purna tugas.  Upacara pelepasan dilakukan di  Gedung Prof. Soedarto di kampus setempat pada Selasa (5/7/2022) dan Rabu (6/7/2022).

7 Guru Besar tersebut antara lain  Prof. Dr. Ir. Bambang Pramudono, M.S. dan Prof. Ir. Totok Rusmanto, M.Eng., keduanya dari Fakultas Teknik, Prof. Dr. Suryono, S.Si., M.Si. (Alm) dari Fakultas Sains dan Matematika, Prof. Dr. Sutejo Kuwat Widodo, M.Si. (Alm) dari Fakultas Ilmu Budaya, Prof. Dr. dr. Susilo Wibowo, M.S.Med., Sp.And. (Alm) dan Prof. dr. Sultana M.H. Faradz, PAK., Ph.D., keduanya Guru Besar dari Fakultas Kedokteran, serta Prof. Dr. Ir. Dwi Retno Lukiwati, M.S. dari Fakultas Peternakan dan Pertanian.

Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasihnya atas pengabdian ketujuh Guru Besar tersebut. “Saya selaku pribadi dan Rektor mewakili manajemen dan segenap civitas akademika Universitas Diponegoro mengucapkan terima kasih yang tiada tara atas segala jasa dan pengabdian para Guru Besar dalam ikut membangun dan mengembangkan Undip sehingga mencapai tahap yang sangat lebih baik pada saat ini,” ucapnya

Diungkapkan para Guru Besar  telah mengajarkan sebuah ilmu kehidupan yang menjadi teladan dalam upaya menjaga integritas sebagai seorang pendidik dan pengajar, serta mengajarkan sikap tawadhu dalam kehidupan sehari-hari sehingga jauh dari sifat congkak ataupun sombong.

“Bersyukurlah kita semua karena para Guru Besar telah memberi teladan upaya yang tiada henti dan bersungguh-sungguh dalam mengembangkan kompetensi ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi umat manusia, menulis buku, penelitian, jurnal internasional,” kata rektor

Hadir pada Purna Adi Cendekia Ketua Senat Akademik, Ketua Majelis Wali Amanat, Para Wakil Rektor, Dewan Profesor Undip, Para Dekan Fakultas/Sekolah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Undip, dan Para Pejabat di lingkungan Undip.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar