Dies Natalis ke 41, UPGRIS Gelar Kejuaraan Bulutangkis

Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati MHum membuka kejuaraan bulutangkis rangkaian kegoatan Dies Natalis ke 41

KBRN, Semarang : Masyarakat Indonesia punya kedekatan dengan cabang olahraga bulu tangkis. Belum lama ini, pasangan ganda putri Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva berhasil memenangkan Malaysia Open 2022.

“Bulutangkis ini sejak dulu dekat dengan kita, untuk itu harus terus menanamkan kecintaan anak remaja kepada bulutangkis,” ungkap Rektor Dr Sri Suciati MHum dalam upacara pembukaan UPGRIS Cup dalam rangka Dies Natalis ke-41 UPGRIS, di kampus 4,  Selasa (5/7/ 2022).

Rektor menekankan, perlombaan ini memberi kesempatan kepada para atlet muda untuk terus berkembang dan tampil.

“Perlombaan ini harus dilihat sebagai ajang menampilkan bakat-bakat muda. Menang atau kalah tak perlu jadi beban pikiran, yang terutama adalah terus berusaha dan berkembang menjadi atlet profesional,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Dies Natalis UPGRIS, Dr Senowarsito MPd menyampaikan, apresiasinya terhadap banyaknya peserta yang terlibat dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

“Secara keseluruhan, ada 28 atlet laki-laki tunggal putra dan 25 ganda putra. Ini cukup banyak, apalagi secara persebaran peserta juga cukup merata,” terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar