Robotik Unissula Maju Tingkat Nasional

KBRN, Semarang : Dua tim robotik Fakultas Teknologi Industri (FTI) Unissula berangkat ke Institut Teknologi Surabaya untuk berlaga di tingkat nasional, Rabu (29/6). 

Dua tim robotik yang terdiri dari Tim Latansa yang berlaga dalam Divisi Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) dan Tim Abhipraya yang maju dalam divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) sebelumnya lolos di tingkat wilayah.

Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin ST MT PhD dalam acara pemberangkatan kedua tim tersebut berpesan untuk tetap menjaga nama baik almamater, dan menggambarkan sebagai generasi khaira ummah. 

“Yang pertama tentu meluruskan niat, dan besok di sana kita ikhtiyar dengan sebaik-baiknya. Kemudian jangan terbawa euphoria bahwa kita ini juara. Tetap menjaga almamater kita. Kita sebagai generasi khaira ummah harus menunjukkan bahwa kita khaira ummah,” ungkapnya.

Melanjutkan, Dekan FTI Unissula Dr Novi Marlyana ST MT berpesan bahwa tim robotik berangkat ke Surabaya sebagai salah satu cara bersyukur karena juara yang diperoleh sebelumnya di tingkat wilayah. 

“Ini momen yang kita tunggu. Kita sudah berikhtiyar dari bulan April, kemudian Alhamdulillah lolos di tahap satu tingkat wilayah. Bagi saya itu sudah juara, maka bisa maju ke sana (Surabaya) adalah anugerah,” ungkapnya.

Pihaknya juga berpesan kepada tim robotik untuk tetap berusaha sebaik-baiknya dengan usaha yang paling baik. 

“Datanglah dengan bahagia. Di sana adalah sebagai ikhtiyar. Menang ataupun kalah, itu urusan nanti, tetap lakukan yang terbaik,” lanjutnya.

Tim robotik FTI Unissula sebagai wadah ajang kreativitas mahasiswa sejak tahun 2006 selalu mengikuti ajang KRI dan sering mendapatkan juara. Bahkan di tahun 2016 berlaga dalam kontes robot internasional di Amerika Serikat dan mendapatkan juara.

Adapun tim tim Latansa berganggotakan Firman Yuris Setiyadi, Muhamad Iqbal Firmansyah, Muhamad Riyan Fathurohman, Muhammad Ilham Badri Atmaja, Muhammad Rifky Aulia, dan Mukhamad Nurul Aziz dengan dosen pembimbing Bustanul Arifin ST MT.

Sementara Tim Abhipraya beranggotakan Nikmatul Azizah, Rian Pambudi, dan Sulis Diantoro dengan dosen pembimbing Eka Nuryanto Budisusila ST MT, dengan Ketua Tim Robotik FTI Unissula, Muhammad Singgih Raharjo dan Samsul Wahab. (don).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar