Openika 2022 Targetkan 1.000 Pengunjung

KBRN, Semarang : Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang mengadakan Open House Unika (OPENIKA) di pelasaran Gedung Thomas Aquinas, Kampus Unika di Bendan Dhuwur Semarang selama dua hari pada Sabtu-Minggu (25-26/6/2022). 

Kepala Divisi Marketing Communication Unika Soegijapranata Semarang Vincentia Ananda mengatakan, event untuk memperkenalkan seluruh potensi yang ada di Unika Soegipranata Semarang, setelah 2 tahun terkungkung dengan adanya pandemi.

"Dalam kegiatan ini, setiap fakultas untuk memperkenalkan ke pengunjung  aktivtas dan kreativitas serta karya yang dimiliki setiap prodi di Unika," jelasnya, Sabtu (25/6/2022).

Ananda menambahkan, total ada 10 stand dari program D3 dan S1. Selain itu, dibuka juga stand informasi pendaftaran dan beasiswa.

"Event ini antara lain berisi tentang pameran pendidikan, tes minat bakat, talkshow parenting, kampus tur, kompetisi foto dan fun games," ungkapnya.

"Selain mendapatkan informasi tentang kampus Unika, pengunjung dapat menikmati musik dan seni lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala UPT Promosi dan Rekrutmen Mahasiswa Vera Retnowati ST MM mengatakan, kegiatan yang digelar selama dua hari ini, mentargetkan 1000 pengunjung dari calon mahasiswa, para siswa SMA dan SMK di kota Semarang dan sekitarnya.

"Event Openika ini untuk menyapa masyarakat melalui perjumpaan setelah lebih dari dua tahun tidak ada kegiatan yang dihadiri banyak orang. Kami tentu tetap menerapkan protokol kesehatan dalam jalannya kegiatan ini," tuturnya.

Melalui kegiatan Openika ini, lanjutnya, diharapkan dapat menghidupkan kembali sektor ekonomi disekitar kampus Unika.

"Openika yang berjalan dengan offline  diharapkan menghidupkan kembali ekonomi sekitar kampus, dengan perjumpaan langsung dengan masyarakat di sekitar seperti laundry , kos-kosan maupun warteg," ungkapnya.

Untuk memeriahkan event openika itu panitia menghadirkan dua bintang tamu group band yang sedang digandrungi anak muda saat ini yakni Pyong Pyong dan Soegi Bornean.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar