Baznas Siapkan Skema Beasiswa Bagi Mahasiswa Unissula

(Dari kiri ke kanan) Ketua Pembina YBWSA, Ahmad Azhar Combo, Wakil Rektor III Unissula, Muhammad Qomaruddin dan Prof Dr Noor Ahmad MA

KBRN, Semarang : Unissula dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). Kesepakatan kerjasama ini khususnya pada bidang pendidikan, yakni bantuan beasiswa bagi mahasiswa Unissula.

"Kami memberi bantuan beasiswa tidak hanya bagi mahasiswa kurang mampu, namun juga dengan skema lainnya. Diantaranya, mahasiswa berprestasi, bertalenta, dan juga beasiswa untuk kuliah S3,” jelas Ketua BAZNAS RI, Prof Dr Noor Ahmad MA, di kampus Unissula Jalan Kaligawe, Jumat (24/6).

Menurutnya kesempatan atau peluang bagi mahasiswa bertalenta untuk memperoleh beasiswa sangat besar.

"Ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo,  dimana mahasiswa yang punya talenta juga diprioritaskan, misalnya di bidang IT (Informasi dan Teknologi), olahraga, seni, dan lainnya. Mereka butuh dorongan dan dukungan. Mereka aset bangsa. Jadi, beasiswa tidak hanya diberikan bagi mahasiswa dari keluarga miskin saja,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unissula Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD menyambut baik atas bantuan BAZNAS.

"Setiap tahun rata-rata mahasiswa kami yang mengajukan beasiswa memang banyak, tahun ini mencapai 1.800 orang. Namun, memang beasiswa yang ada masih belum mampu menutup semua mahasiswa yang mengajukan bantuan. Oleh karena itu, dengan adanya beasiswa dari BAZNAS, maka akan menambah kuota,” ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor 1 Unissula Andre Sugiyono ST MM PhD, Ketua Dewan Pembina Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Drs Azhar Combo, dan Ketua Bidang Pendidikan YBWSA Drs Tjuk Subchan Sulchan.

Sementara dari Baznas hadir Pimpinan BAZNAS RI Saidah Sakwan dan Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf.

Bukhori Yusuf mengatakan, bahwa  kewajiban DPR RI, khususnya Komisi VIII salah satunya adalah mengakomodasi dan mengawal kepentingan masyarakat,  diantaranya kesempatan beasiswa bagi mahasiswa-mahasiswa yang salah satunya adalah bantuan dari BAZNAS.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar