Tim Robotik UPGRIS Melaju Grand Final Kontes Robot Indonesia 2022

Foto Pelepasan Tim Robotik oleh Rektor UPGRIS, Dr. Sri Suciati, M.Hum

KBRN, Semarang : Kontes Robot Indonesia 2022 sudah memasuki tahapan seleksi nasional. Tim Atom Robotik Universitas PGRI Semarang tampil sebagai Juara 1 untuk seleksi Tingkat Wilayah 1 yang meliputi Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, dan Sumatera.

Hal itu disampaikan oleh ketua Tim Robotik UPGRIS, Dimas Pantoja, mahasiswa Teknik Mesin, belum lama ini. 

“Setelah dipastikan menjuarai seleksi Wilayah 1, tim kami akan segera berangkat ke Institut Teknologi Surabaya untuk final pada 29 Juni sampai 3 Juli 2022,” ujarnya.

Sebelumnya, Tim Robot dari UPGRIS berhasil menyingkirkan kontestan robot dari dari 22 universitas baik negeri maupun swasta yang ada di kelompok Wilayah 1.

Tim Atom ini, lanjutnya, berhasil menglahkan tim robot dari Universitas Telkom, Politeknik Negeri Batam, dan Universitas Islam Sultan Agung.

“Tim Atom UPGRIS berhasil menang dalam kategori Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), dan akan melaju ke tingkat nasional,” terangnya. 

Menurutnya usaha timnya akan semakin dimaksimalkan lantaran pada sesi penyisihan yang lalu ia merasa timnya kurang fokus.

“Ada beberapa kendala dalam proses tanding seleksi kemarin, untuk itu pada kontes tingkat nasional kami kan memperketat strategi dan kekompakan tim.” ungkapnya.

Sementara kesempatan berbeda, Rektor UPGRIS Dr.Sri Suciati, M.Hum, memberikan dukungan secara moral dan material kepada tim.

“Dengan lolosnya Tim Atom UPGRIS ini, semakin menguatkan kepercayaan diri kita bahwa mahasiswa UPGRIS siap berkompetisi secara nasional," tegasnya.

Rektor mengungkapkan, tim robot ini berhasil mencuri perhatiannya secara pribadi.

“Dengan lolosnya tim robot, ini sungguh mencuri perhatian. Universitas akan terus berbenah untuk terus memberikan dukungan agar persiapan lomba di acara selanjutnya bisa lebih matang dan bisa meraih banyak kategori,” tegasnya.   

Ada pun mahasiswa yang tergabung dalam tim ini ialah Dimas Pantoja, Muhammad Sifa, bagus Budi Ariyanto, Alfan Najihil Wafa, Roies Nur Ingsan, Saipul Amin R, beserta beberapa supporter yang akan ikut memberi semnagat saat kontes nanti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar