Safari Radio, Mahasiswa IAIN Pekalongan Ngepodcast di Radio Kota Santri

HMJ KPI belajar produksi podcast di LPPL Radio Kota Santri Kabupaten Pekalongan

KBRN, Pekalongan : Sebanyak 10 mahasiswa yang juga pengurus dan anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (HMJ KPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan Ngepodcast di LPPL Radio Kota Santri Pekalongan, Sabtu (21/5/2022).

Agenda ini menjadi program kerja Safari Radio.

Safari RaHMJ dengan kegiatan mengunjungi lembaga penyiaran radio yang ada di kota-kota terdekat baik di Pekalongan, Batang, maupun Pemalang, untuk belajar tentang pengalaman seputar dunia kerja di penyiaran radio. Seperti yang disampaikan Apriya Maulida selaku pengurus HMJ Broadcast.

"Dengan program kerja ini, kami sebagai mahasiswa Komunikasi penyiaran Islam jadi lebih tahu seperti apa proses siaran di dunia kerja dan dunia industri secara langsung, seperti cara siaran, editing, mengenal bagian-bagian dalam sebuah stasiun radio, dan lain sebagainya,"terang Apriya.

Program ini merupakan program kerja yang diinisiasi oleh Divisi Broadcasting HMJ KPI yang diadakan rutin setiap bulan,Tahun sebelumnya sejumlah radio sudah dikunjungi seperti Radio Kota Batik (RKB), dan Radio Abirawa Batang, dan akan berlanjut di radio-radio lainnya yang ada di Pekalongan dan sekitarnya.

Saat berkunjung di LPPL RKS FM Pekalongan, Para mahasiswa HMJ KPI IAIN Pekalongan diberi kesempatan untuk memproduksi siaran diera kekinian yaitu podcast untuk episode perdana, kedepan program podcast ini akan dijadikan program rutin HMJ KPI divisi Broadcast ing.

Sementara itu, Direkrur Siar LPPL Radio Kota Santri Kabupaten Pekalongan Miftachudin S.Sos, saat menemui dan mendampingi mahasiswa tour studio RKS FM menyampaikan, Sebagai media publik Kabupaten Pekalongan, Radio Kota Santri selalu membuka bagi lembaga ataupun instansi yang berkunjung, sesuai dengan visi dan misi LPPL yaitu Media Informasi, Aspirasi dan Edukasi Anda.

"Salah satu misi LPPL Radio Kota Santri adalah mengedukasi pendengar atau masyarakat dan kita aplikasikan melalui kunjungan baik bagi lembaga pendidikan ataupun yang lainya,"jelas Mifta.

Pada agenda safari Radio kali ini mahasiswa juga berkesempatan mengulik pengalaman para penyiar dan crew RKS FM yang ternyata sebagian besar adalah alumni KPI IAIN Pekalongan seperti Reza Rivaldi, Lala Nur Fadhila, Putri Aisyah dan Teddy Harun.( Miftachudin - Pekalongan).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar