Prodi D-4 Pengelolaan Perhotelan Udinus Ajarkan Ilmu Barista Hingga Towel Art Kepada Para Siswa SMKN 1 Bawen

KBRN, Semarang : Program Studi D-4 Pengelolaan Perhotelan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Selasa (17/5) ajarkan berbagai ilmu kepada siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bawen. Ilmu yang diberikan mulai dari towel art, barista hingga memasak di laboratorium Pengelolaan Perhotelan Udinus.

Berbagai praktek yang ditunjukkan oleh mahasiswa Prodi D-4 Pengelolaan Perhotelan Udinus, selain memberikan pengetahuan juga sebagai sarana siswa untuk mengenal Udinus secara dekat.

Para siswa SMKN 1 Bawen tampak takjub dengan keahlian yang dimiliki oleh mahasiswa dari Salah satu Prodi yang ada di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Udinus. Pada kesempatan itu para siswa juga  berkesempatan mencicipi beberapa hidangan yang disajikan oleh mahasiswa Prodi D-4 Pengelolaan Perhotelan Udinus.

Kepala Program Perhotelan SMKN 1 Bawen, R. Widodo Pramukanto, S.Pd.Kn., M.M., mengatakan, pihaknya memilih Udinus untuk dijadikan tempat study tour, dikarenakan kompetensi yang dimiliki Udinus sesuai dengan keahlian siswa SMKN 1 Bawen di bidang perhotelan. Selain itu, fasilitas yang dimiliki Udinus khususnya di Prodi D-4 Pengelolaan Perhotelan juga lengkap dan mampu menunjang perkuliahan mahasiswa. 

“Melalui kunjungan ini kami ingin siswa kami  dapat mendapatkan referensi yang sesuai dengan program yang kini sedang mereka tempuh di SMKN 1 Bawen. Kami lihat juga fasilitas Udinus sangat mirip seperti di hotel dan sangat menunjang mahasiswa,” jelasnya.  

Selain study tour, juga dilaksanakan penandatanganan kerja sama antar Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Udinus dengan SMKN 1 Bawen. Penandatanganan itu sebagai sarana untuk  pengembangan institusi melalui Tri Dharma Pendidikan Tinggi dan peningkatan kualitas antara dua institusi.

Proses penandatanganan diselenggarakan di gedung E lantai 3  kampus Udinus, dilakukan oleh Perwakilan SMKN 1 Bawen, R. Widodo Pramukanto, S.Pd.Kn., MM dan Wakil Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Udinus, Dra Sri Mulatsih M.Pd.

Seusai penandatanganan kerjama, para siswa diberi ilmu mengenai public speaking dan pemaparan seputar Program Studi yang ada di Udinus.

Wakil Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Udinus, Dra. Sri Mulatsih berharap dengan adanya kegiatan study tour ke Udinus, para siswa SMKN 1 Bawen dapat mengenal lebih dekat Udinus, khususnya Prodi D-4 Pengelolaan Perhotelan, dan juga dapat mengenal berbagai fasilitas yang ada di Prodi D-4 Pengelolaan Perhotelan Udinus.

“Mereka kami perlihatkan berbagai proses yang ada di dunia perhotelan di Udinus. Kami harap dengan study tour ke Prodi D-4 Pengelolaan Perhotelan Udinus, kedepannya mereka dapat bergabung dengan kami,” imbuhnya. (don).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar