Paparan Visi Misi Calon Rektor UPGRIS Periode 2022-2026

KBRN, Semarang : Paparan calon  Rektor Universiatas PGRI Semarang (UPGRIS) Dr Sri Suciati M Hum menyampaikan visi dan misinya sebagai calon tunggal rektor UPGRIS periode 2022 - 2026 di Kampus Pusat Lantai 7, Jalan Sidodadi, Kota Semarang, Selasa (17/5/2022).

Dalam paparannya, Sri Suciati mengusung program "Smart Meneguhkan UPGRIS Bermartabat", dengan tujuan meningkatkan UPGRIS menjadi lebih unggul lagi.

"UPGRIS terkini adalah UPGRIS yang penuh prestasi, dalam hal pemeringkatan, pemeringkatan soft skill mahasiswa, capaian akademik,  prestasi mahasiswa dan dosen, sistem teknologi informasi," paparnya.

Visi dari calon rektor periode 2022- 2026 adalah membawa UPGRIS terakresitasi unggul di tahun 2026.

Misinya ialah menyelenggarakan pendidikan berkualitas yang berkelanjutan berbasis peneladanan, meningkatkan kualitas dan produktifitas serta dampak penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kemudian meningkatkan kualitas layanan akademik dan non akademik, meningkatkan jumlah mahasiswa,  pengembangan sumber daya, dan meningkatkan kesejahteraan mahasiswa dan pegawai.

"Untuk mewujudkan itu perlu membangun kesadaran bersama dengan sebuah peran yang didasarkan culture of excellence, budaya unggul dan mutu untuk memberikan kontribusi," tuturnya.

Sementara itu, Rektor UPGRIS Dr Muhdi MHum mengatakan, tahapan paparan visi misi dalam proses pemilihan Rektor masa bakti 2022- 2026  termasuk terpenting sebelum anggota senat dalam memberi keputusan.

"Kita bisa melihat gagasan pemikiran visi misi beliau untuk 4 tahun kedepan sangat komperhensif, sehingga nampak seluruh anggota senat yang memberi pertimbangan," katanya usai acara paparan calon Rektor UPGRIS kepada awak media.

Menurutnya, paparan visi dan misi dari calon Rektor sesuai dengan harapan dari  dosen, karyawan, perwakilan mahasiswa dan dosen serta para alumni.

"Saya kira paparan tadi sudah sesuai dengan harapan teman-teman. Sementara dalam pemilihan ini tidak ada rekayasa, karena sistemnya semua orang yang memenuhi syarat diminta dari diminta untuk mencalonkan.  Tapi teman-teman sudah menyatakan bahwa saat ini orang yang dianggap paling layak adalah sdri Sri Suciyati," ungkapnya.

Muhdi berharap, pemilihan Rektor UPGRIS yang baru ini berjalan kondusif, sehingga dengan kepemimpinan yang baru nanti dapat melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dicapai selama ini.

"Tanggal 1 Juni nanti dengan terpilihnya Rektor UPGRIS yang baru, kita  semua menyatu di bawah kepemimpinannya untuk melanjutkan apa yang sudah kita capai saat ini," pungkasnya.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar