1.504 Mahasiswa Undip Wisuda Luring Perdana

KBRN,Semarang: Universitas Diponegoro (Undip) melaksanakan wisuda ke-166 secara luring pertama kalinya di gedung Prof Soedarto, Selasa (17/5/2022). Wisuda setiap harinya diikuti 1.504 wisudawan. 

Upacara wisuda dilaksanakan dalam 8 tahap selama 4 hari yakni dari tanggal 17 sampai dengan tanggal 20 Mei 2022 dengan 2 tahapan. 

Rektor Undip Prof Yos Johan Utama mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang secara resmi berhak menyandang gelar barunya. 

“Mengawali wisuda ini saya selaku Rektor mengucapkan selamat kepada saudara saudari yang baru saja diwisuda periode ke-166 baik sebagai Doktor, Magister, Spesialis, Profesi, Sarjana, Diploma 3, dan Diploma 4, dengan doa semoga saudara sukses dan tercapai apa yang dicita-citakan baik dunia maupun akherat,” ungkapnya. 

Menurut dia, saat ini sejumlah program studi Undip sudah terakreditasi institusi Internasional baik oleh ABEST, IABEE, ASIIN, FIBAA dan Universitasnya sudah terakreditasi A. 

Selain itu, Undip juga berhasil meraih berbagai prestasi di antaranya rangking 1 Nasional Universitas terbaik Versi QS yang alumninya paling cepat mendapat pekerjaan, ranking 2 Nasional dan 30 Dunia Universitas terbaik versi Greenmetric pada tahun 2020 dan 2021, ranking 2 Universitas PTNBH Terbaik 2020 - 2021 versi Kementerian Pendidikan dan kebudayan Ristek, serta  masuk 5 besar Universitas terfavorit dalam SNMPTN tahun 2019, 2020, 2021, 2022.

Prof. Yos berpesan kepada para wisudawan agar terus menanamkan integritas dan keikhlasan saat memasuki dunia kerja.  

"Integritas juga bermakna ikhlas, artinya segala tindakan, perbuatan, ucapan kita, bukan semata untuk kepentingan pribadi kita, akan tetapi tujuan utamanya justru untuk membahagiakan orang lain sebesar mungkin." ungkapnya.

“Mahkota terindah kita yang menjadi kebanggaan kita bukanlah gelar, jabatan, kekayaan, kedudukan, tetapi senyum bahagia orang lain yang kita layani dengan profesi kita. Seharusnya kita senang melihat orang lain gembira dan sedih melihat orang lain susah.” sambung Prof. Yos.

Sebanyak 1.504 orang wisudawan, meliputi program Doktor 25 orang, Magister 197 orang, Spesialis 50 orang, Profesi 56 orang, Sarjana 1.097 orang, Sarjana Terapan 17 orang, dan Diploma sebanyak 62 orang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar