Pembagian Eco Enzym, Cegah Maraknya Penyebaran PMK

KBRN, Grobogan : Maraknya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Desa Jambangan, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan menggugah sejumlah pihak untuk berempati. Salah satunya PMI Grobogan bekerja sama dengan Polsek Geyer, Koramil Geyer turut peduli dengan membagikan eco enzym kepada peternak di desa tersebut.

"Hari ini kita bagikan kepada warga Desa Jambangan, eco enzym yang bisa digunakan untuk desinfektan kandang, menyembuhkan luka dan menghilangkan bau kandang," kata Gesit Kristyawan, Kasi Pelayanan Masyarakat PMI Grobogan. 

Pihaknya juga memberikan sosialisasi bagaimana menggunakan cairan eco enzym untuk mengobati ternak dari penyakit mulut dan kuku.Warga menyambut baik kedatangan tim yang ikut membantu mengatasi permasalahan penyakit PMK yang menghantui warga. 

"Saya senang mendapatkan obat gratis dan keterangan cara mengobati penyakit mulut dan kuku. Obat ini penting sekali, untuk jaga-jaga supaya kandang dan ternak bisa terhindar dari penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak kami" katanya. 

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga penyemprotan kandang ternak. Beberapa personil dari PMI Grobogan, Polsek Geyer, Koramil Geyer dan Kecamatan Geyer berkeliling melakukan penyemprotan. 

"Semoga kegiatan ini bisa membantu warga. Warga juga disiplin dalam menjaga kesehatan hewan ternak mereka," ungkap Kapolsek Geyer, Iptu Joko Susilo. 

                                                          

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar