Fungsi Satgas Lemah, Bupati Kudus Peringatkan Tiga Sekolah

KBRN, Kudus : Bupati Kudus HM Hartopo nampaknya tidak main – main dan serius untuk menjaga agar Kudus tetap aman dari kasus Covid-19. Dengan Kudus masuk level 1 dan pembelajaran tatap muka (PTM) disekolah sudah bisa berjalan 100 persen, namun keberadaan Satgas Sekolah tetap menjadi prioritas utama pengawasanya.

Beberapa sekolah sudah disidak untuk mengetahui fungsi dan peran Satgas Sekolah. Harapannya, peran Satgas Sekolah dapat maksimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Hartopo mengatakan, bila satgasnya maksimal dan berjalan sesuai tupoksi dan menjalani SOP, maka sekolah itu dipastikan akan aman. Sebab, Satgas Sekolah ada yang bertugas screening diluar dan memonitoring didalam sekolah. Ditegaskan, Satgas Sekolah mempunyai kewenangan penuh terhadap protokol kesehatan.

“Gurupun bila dalam screening tidak mematuhi prokes, maka harus ditolak dan tidak boleh masuk sekolah. Sayapun sudah memberikan peringatan kepada tiga sekolah secara lesan. SMA 1 Kudus, SMA 2 Bae dan SMP 5 Kudus sudah kami peringatkan. Sekolah – sekolah itu lemah dalam Satgas Sekolahnya. Bila besok kami kontrol lagi tenyata masih belum baik, akan kita tutup sementara,” tegas Hartopo, Rabu (26/1/2022).

Penutupan sekolah sementara itu, agar sekolah – sekolah tersebut melakukan evaluasi lagi sembari melakukan perbaikan dalam membentuk Satgas Sekolah. Dengan demikian, sekolah – sekolah yang diberikan peringatan itu tidak abai dalam melaksanakan prokes. (RK)

 

    

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar