Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Dinkes Gelar Senam Bersama

KBRN, Pekalongan : Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) terus digalakkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekalongan. Dinkes bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Dinparbudpora) mengadakan senam bersama bertempat di halaman Museum Batik kawasan Jetayu, Jumat (21/1/2022).

Kepala Dinkes Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto menyampaikan, senam bersama bertujuan untuk mengajak dan memberi contoh kepada masyarakat dalam rangka menerapkan langkah Germas salah satunya aktivitas fisik dengan rutin berolahraga.

“Senam bersama ini rutin kita adakan di dinkes, kami mengajak dinparbudpora karena kami tidak memiliki halaman yang luas yang bisa diakses oleh masyarakat sehingga kita laksanakan di museum batik dan supaya masyarakat dapat ikut berpartisipasi,” ujarnya.

Budi menjelaskan, kegiatan senam bersama rencananya akan rutin diadakan setiap hari Jumat, pukul 7.30 di halaman Museum Batik kawasan Jetayu dan dapat diikuti masyarakat umum.

“Ayo dalam rangka gerakan masyarakat hidup sehat, salah satu aktivitas yang harus kita lakukan adalah rutin berolahraga untuk tetap menjaga dan meningkatkan kebugaran tubuh kita,” ajak Budiyanto. (Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar