Binda Jateng kembali Gelar Vaksinasi di Kendal

KBRN, Kendal : Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah kembali melaksanakan vaksinasi dari rumah ke rumah di Kabupaten Kendal, Rabu (8/12/2021). Sasarannya adalah warga, pelajar dan santri dengan target 1.000 dosis. Ada 4 titik yakni  Desa Kertosari Kecamatan Singorojo, Desa Gempolsewu Kecamatan Rowosari, Desa Ngerjo dan Desa Kedunggading Kecamatan Ringinarum.  

 “Untuk di Kabupaten Kendal target yang dicapai sebanyak 1.000 dosis,” kata Kepala BIN Daerah Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto.

 Dikatakan perkembangan capaian vaksinasi di Kabupaten Kendal per 7 Desember 2021  sudah menunjukan progress yang sangat baik yaitu sebesar  75,75 persen. Dengan kegiatan vaksinasi ini, diharapkan dapat membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Kendal. Metode door to door atau jemput bola merupakan cara yang efektif untuk menyisir warga agar memperoleh vaksin.

Tenaga kesehatan dari Binda Jateng didampingi perangkat desa setempat langsung mendatangi kediaman warga untuk divaksin di rumah-rumah terutama untuk lansia dan difabel. "Dengan adanya vaksinasi door to door sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat karena warga yang memiliki keterbatasan ke sentra vaksinasi dapat mendapatkan vaksin terutama kelompok lansia yang capaian vaksinasinya baru mencapai 64,92 persen," jelasnya.

Sementara itu, Camat Ringinarum, Shobirin mengatakan, sangat berterima kasih kepada BIN Daerah Jawa Tengah yang sudah mengalokasikan vaksin di wilayahnya. Di Kecamatan Ringinarum dilaksanakan di dua lokasi yakni di Kedunggading dan Ngrejo. "Sasarannya seluruh warga Kecamatan Ringinarum yang belum mendapatkan vaksin,” katanya.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar