FOKUS: #VAKSIN COVID

Libur Nataru, RSUD Bendan Siap Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

KBRN, Pekalongan : RSUD Bendan Kota Pekalongan siap mengantisipasi potensi lonjakan kasus Covid-19 usai libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kendati demikian pihak RSUD Bendan berharap tidak ada lonjakan kasus Covid-19 nantinya.

Hal ini diungkapkan Direktur RSUD Bendan Kota Pekalongan, dr Junaidi Wibawa MSi Med Sp PK saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (7/12/2021). "RSUD Bendan sudah teruji, pada lonjakan kasus Covid-19 gelombang 1 dan gelombang 2 secara faktual siap, namun adanya lonjakan kasus ini memang tak kami harapkan. Untuk sarana, prasarana, ruang, dan tenaga kesehatan di RSUD Bendan siap melayani secara optimal," paparnya.

Junaidi mengatakan, saat ini keterisian ruang rawat inap di RSUD Bendan yakni 70 persen atau 140 dari 195 ruang inap. Saat ini tidak ada pasien Covid-19, bahkan ruangan buketan sebanyak 30 tempat tidur yang peruntukkannya untuk pasien Covid-19 kosong sementara dan digunakan untuk pasien umum. "Terakhir merawat pasien Covid-19 dua minggu lalu namun keadaannya tidak parah dan sudah sembuh," jelasnya.

Menurut dia, jumlah lonjakan kasus tak bisa diprediksi jumlahnya, RSUD Bendan menyiapkan 61 tempat tidur pada lonjakan kasus lalu. Harapannya tak ada lonjakan kasus pada pergantian tahun, sehingga tempat tidur yang disiapkan tak diisi lagi oleh pasien Covid-19.

Pihaknya memprediksi untuk Kota Pekalongan tidak ada lonjakan kasus Covid-19. "Saya berharap kepada pemerintah untuk mengetatkan perbatasan kota agar tidak ada kasus baru dari luar kota yang masuk ke Kota Pekalongan," pungkasnya. (Miftachudin - Pekalongan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar